PKK Berharap Dilibatkan Sukseskan E-KTP


Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi berharap para kader PKK yang jumlahnya mencapai 3 jutaan, ikut dilibatkan untuk menyukseskan program pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Kader PKK yang tersebar hingga ke tingkat pedesaan dan kelurahan ini, siap mensosialisasikan program e-KTP, termasuk terlibat dalam pendataan.

“Mudah-mudahan mereka dilibatkan, karena para kader PKK itu suka dilibatkan dalam program-program nasional. Selama ini mereka sudah biasa melakukan pendataan ibu hamil, ibu melahirkan, ibu meninggal, dan sebagainya. Mereka terbiasa bekerja, tanpa dibayar,” ujar Vita Gamawan kepada pers usai acara Jambore PKK Tingkat Nasional di kawasan Ancol, Jakarta, Senin (24/10).

Vita yakin, jika kader PKK dilibatkan, maka mereka akan mampu membantu menyukseskan program e-KTP. “Program apa pun jika melibatkan PKK, Insyaallah sukses,” ujar Vita.

Mendagri Gamawan Fauzi yang duduk di samping istrinya itu, tidak langsung menanggapi soal bisa tidaknya kader PKK dilibatkan dalam program e-KTP. Menurut Gamawan, masyarakat wajib KTP sebenarnya sudah tidak perlu didorong-dorong lagi untuk datang ke kantor-kantor pelayanan pembuatan e-KTP.

“Masyarakat antusias sekali. Lihat seperti di Bali, Jakarta, Palembang, Padang, dan di sejumlah daerah lain, begitu antusias masyarakat,” ujar Gamawan.

Sementara, terkait dengan Jambore PKK yang dihadiri 1200 peserta dari seluruh Indonesia itu, Vita menjelaskan, kegiatan ini atas inisiatif para kader PKK sendiri.

Tujuannya untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, ketrampilan, dan saling tukar informasi antarkader PKK. “Sekaligus refreshing,” kata Vita.

Acara pembukaan Jambore PKK berlangsung meriah. Para peserta sebagian besar mengenakan pakaian adat daerah masing-masing. Para peserta juga membuka stand yang memamerkan produk kerajinan daerah asal.

Sumber: JPNN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s