Desa Wisata Belum Memiliki Prasarana Lengkap


Meski telah di kategorikan sebagai salah satu desa wisata Brajan, Sumber Agung dan  Minggir Sleman ternyata belum memiliki sarana prasarana yang menunjang akan hal itu.

Seperti akses jalan, sarana ibadah, showroom dan jajanan kuliner penunjang masih belum memenuhi standar sebagai desa wisata. Oleh karenanya, memasuki tahun kedua pembimbingan desa wisata Brajan ini, PT Jasa Raharja cabang Yogyakarta yang di mediasi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DPPM UII, memprioritaskan jalan solutif dari masalah tersebut, yakni dengan memberikan dana bina lingkungan.

Direktur DPPM UII Dr. Ing-Ir. Widodo Brontowiyono, MSc. Mengungkapkan pembangunan gapura selamat datang, nantinya juga dapat di maknai sebagai sarana penyemangat bagi para pengrajin melakukan perubahan dan pengembangan dusun Brajan sebagai Desa Wisata Kerajinan.

Sementara perbaikan sarana ibadah di maksudkan agar pengrajin di dusun Brajan dapat menyeimbangkan antara habluminannas dengan hablumminalloh, sehingga mampu menjadi wirausahawan mandiri dengan berbekal ketaqwaan pada Allah SWT.

Sumber: Unisi FM

2 thoughts on “Desa Wisata Belum Memiliki Prasarana Lengkap

  1. di kota batu jawa timur juga ada nich desa wisata namun alhamdulillah semua fasilitas buat wisatawan komplit…….. Salam persahabatan selalu dr MENONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s