Warga Desa Oebou Belum Nikmati Listrik


Puluhan kepala keluarga (KK) yang bermukim di Desa Oebou Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao. sama sekali belum menikmati listrik dari PT PLN.

Hanya sekitar 10 KK saja yang baru menikmati terangnya listrik di wilayah tersebut tapi 10 KK itupun merupakan keluarga yang mampu.

Demikian disampaikan K. Saleh saat dtemui RND dikediamannya, Senin (7/11) siang.

“Hingga saat ini hanya ada sekitar sepuluh KK saja yang menggunakan penerangan listrik karena mereka itu warga yang mampu,” katanya.

Kepada wartawan K. Saleh mengeluhkan banyaknya warga di lokasi itu yang tidak dapat menikmati terangnya listrik akibat tekanan ekonomi.

”Rata-rata warga yang tinggal di sini sangat tidak mampu. Kami tidak mampu untuk pasang meteran baru karena biayanya terlalu mahal keluhnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, rata-rata yang bermukim di lokasi itu selain berprofesi sebagai petani ada juga yang berprofesi sebagai nelayan tangkap tradisional. ”Di sini kebanyakan petani dan nelayan,” ujarnya.

Untuk melakukan aktifitas pada malam hari, K.Saleh mengaku, hingga saat ini mereka masih menggunakan penerangan lampu pelita pada malam hari. Itupun jika minyak tanah tidak langka. Namun jika minyak tanah sudah sulit didapat maka mereka terpaksa hidup dalam kegelapan.

“Terkadang sangat sukar namun sebagai masyarakat desa yang hidup serba keterbatasan tetap harus dijalani,” katanya.

Untuk itu dirinya sangat berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Rote Ndao kepada mereka sehingga merekapun dapat menikmati terangnya listrik.

Sumber : Inilah.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s