Warga Dua Desa Bentrok


Ratusan warga dua desa di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah Senin pagi terlibat bentrokan. Mereka saling menyerang dan sempat membakar sebuah rumah serta saung di kebun. Polisi bahkan harus melepaskan tembakan peringatan untuk menghentikan bentrokan yang berlangsung hingga sore. Bentrokan dipicu kecelakaan lalu lintas.

Upaya negosiasi yang dilakukan polisi dan tokoh masyarakat tidak diperdulikan warga kedua desa bertikai ini. Mereka tetap saja terlibat bentrokan dan saling lempar batu. Polisi yang berusaha menenangkan amarah warga terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara berkali-kali. Namun warga tetap tak menghiraukannya. Bahkan emosi warga semakin terbakar.

Bentrokan terjadi di jalan trans Sulawesi, tepatnya jalur Palu, Tolitoli. Dua peleton personil dari Polres Donggala dan Polsek Labuan sempat kewalahan menangani bentrokan. Sehingga meminta bantuan dua peleton Brimob dan Perintis Polda Sulawesi Tengah.

Bentrokan mulai reda pada Senin sore. Petinggi kepolisian yang ada di daerah ini dan seorang tokoh masyarakat terus berusaha menenangkan emosi warga. Pertemuan tokoh masyarakat pun dilakukan untuk mencapai kesepakatan perdamaian.

Bentrokan dipicu adanya tabrakan antar pemuda Desa Labuan dengan warga Desa Dalaka usai lebaran Idul Adha. Pemuda asal desa Dalaka yang mengaku bersalah siap bertanggungjawab dan membayar ganti rugi. Sayangnya saat pemilik sepeda motor hendak menagih uang ganti rugi ke Desa Dalaka, malah dipukuli.

Hingga Senin sore, suasana di kedua desa masih tegang. Namun jalur transportasi yang sempat ditutup sejak pagi sudah dibuka pada sore hari.

Sumber: Indosiar.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s