Kabupaten Kepulauan Selayar Bangun Pustu Setiap Desa


Bupati Kepulauan Selayar, Drs H Syahrir Wahab MM, membuka secara resmi seminar kesehatan yang bertemakan “Dengan Produk Herbal Kita Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, dan Peningkatan Kinerja.”

Seminar sehari terselenggara atas kerja sama PT Daya Dinamika Nusantara (PT DDN) dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dihadiri beberapa pimpinan SKPD, asisten, dan para kabag dalam lingkup setda, camat, kepala desa/lurah, ketua BPD, kepala PKM dan pustu, pimpinan ormas, dan sejumlah undangan lainnya, menampilkan dua pemateri, DR Ijun Rijwan Susanto SKM dan Mr Lili C Theanggara.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, seminar kesehatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-406 Selayar, dengan tujuan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Kepulauan Selayar bidang kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, telah melakukan langkah proaktif dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun puskesmas di hampir seluruh kecamatan dan mendirikan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) di setiap desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bagian lain dari sambutannya, bupati mengatakan, kesehatan sangat berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat. Sakit dapat menciptakan kemiskinan. Karena itu kata bupati, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Pemakaian obat herbal dewasa ini semakin digemari masyarakat karena tidak mengandung zat kimia, yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Karena itu, bupati berharap agar peserta proaktif dalam seminar untuk menggali informasi dan pengetahuan yang akan disampaikan pemateri.
Sumber: Ujungpandang Ekpres

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s